silverlightcrack

SilverLight? Anda pasti bertanya tanya,apa ini? Silverlight adalah sebuah tool berbasis web yang digunakan untuk menyajikan User Interface yang menarik dan kaya akan konten. Bagi kalangan programmer ataupun developer, silverlight adalah tools, namun bisa juga disebut sebagai Add-On bagi kalangan awam. Kenapa disebut dengan Add-On? Karena bila kita ingin mengakses sebuah website yang menggunakan SilverLight, maka kita harus terlebih dahulu meng-install SilverLight tersebut ke dalam komputer kita. Jika anda sudah kenal dengan YouTube, maka tahukah anda sebenarnya player pada YouTube tidak akan dapat anda lihat jika browser anda belum memiliki Add-On dari Adobe Corporation yaitu Flash Player? Konsep yang sama juga terjadi dengan SilverLight. Maka dari itu, alangkah baiknya pada halaman Home sebuah website, web master memberikan informasi bahwa situs tersebut menggunakan teknologi SilverLight. Oleh sebab itu, pengguna harus terlebih dahulu men-download dan menginstallnya ke komputer mereka.

Cara install SilverLight sendiri cukup mudah, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Anda unduh program-nya di http://www.microsoft.com/getsilverlight/Get-Started/Install/Default.aspx. Setelah selesai mengunduh, klik aja 2 kali pada file.exe nya untuk mengeksekusi programnya. Setelah selesai, maka browser yang telah didukung SilverLight (saat ini Internet Explorer) secara otomatis akan mampu untuk menampilkan kecanggihan yang dimiliki oleh situs yang menggunakan SilverLight.

Sebagai salah satu gambaran apa itu SilverLight, anda bisa langsung membuka http://epaper.kompas.com. Halaman utama masih belum menggunakan SilverLight. Namun, silakan login terlebih dahulu untuk masuk ke halaman yang menggunakan teknologi SilverLight. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk register sebentar saja, lalu anda dapat melihat kecanggihan yang ditawarkan SilverLight kepada anda pada umumnya, dan developer web pada khususnya.

Leave a Reply